Banyak Anak Terselamatkan dari Kekerasan Berkat Donasi Perlindungan Anak dari Anda

Jangan tutup mata dengan maraknya kasus kekerasan pada anak di Indonesia! Menurut data ada 49 juta anak Indonesia yang mengalami kekerasan. Kekerasan tersebut meliputi kekerasan fisik, seksual, dan emosional. Mereka tidak hanya mendapatkan kekerasan di lingkungan sekitar saja tapi juga di sekolah bahkan di rumah. Oleh sebab itu, UNICEF Indonesia menggagas program donasi perlindungan anak.  

Apa Itu Program Donasi Perlindungan Anak? 

Program donasi perlindungan anak adalah program donasi yang digagas oleh UNICEF Indonesia. Tujuan utamanya adalah menyelamatkan anak-anak dari kekerasan baik secara fisik, emosional, dan seksual. Salah satu realisasi program donasi ini adalah Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif (PKSAI). 

donasi perlindungan anak

Digunakan Untuk Apa Saja Donasi Anda Nantinya?

Uang yang Anda salurkan melalui donasi perlindungan anak akan digunakan untuk beberapa hal. Misalnya, UNICEF Indonesia akan memfasilitasi tempat yang layak dan aman bagi anak-anak korban kekerasan atau penelantaran. 

Selain itu, donasi ini juga fokus pada perlindungan terhadap anak-anak yang tidak bersalah namun mendapatkan jerat hukum yang tidak seharusnya. UNICEF Indonesia juga menggunakan dana yang terkumpul untuk melakukan kampanye pencegahan bullying atau perundungan di sekolah. 

Mereka akan diberikan pemahaman mengenai pentingnya menggali dan menguatkan potensi yang mereka miliki. Karena masih banyak anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, donasi ini juga akan digunakan untuk memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, dan layanan sosial lainnya yang harusnya mereka dapatkan. Donasi ini nantinya juga akan mendukung program donasi nutrisi untuk anak.  

Apakah Ada Contoh Hasil Penyaluran Donasi Perlindungan Anak Ini?

Salah satu contoh hasil dari penyaluran donasi dari UNICEF ini adalah seorang anak bernama Adi. Saat dibantu oleh UNICEF Indonesia, Adi berusia 12 tahun. Dengan donasi perlindungan anak ini, Adi bisa mendapatkan akta kelahiran. 

Artikel Terkait  Perbedaan Norma Kesopanan dan Norma Kesusilaan agar tidak Salah Kaprah!

Dengan adanya akta kelahiran, Adi bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Adi juga dibimbing oleh tim PKSAI yang ramah dan sayang dengan anak-anak. 

Jadi, silakan langsung salurkan donasi Anda melalui program donasi perlindungan anak dari UNICEF Indonesia. Jika Anda masih ragu apakah program pendekar anak unicef penipuan atau benar, cek informasi donasi tersebut melalui unicef.id, booth UNICEF Indonesia terdekat, atau menghubungi Telefundraising UNICEF Indonesia.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar