Layanan Bengkel 24 Jam Selama Mudik Lebaran

Kamu yang melakukan perjalanan jauh seperti mudik jangan sampai tidak melakukan cek kendaraan secara berkala selama perjalanan. Oleh karena itu, dibutuhkan layanan bengkel 24 jam selama mudik lebaran yang bisa membantu melihat kondisi kendaraanmu.

Layanan bengkel 24 jam sendiri biasanya memang sengaja disediakan selama periode mudik lebaran. Hal ini karena setiap pemudik akan berhenti sewaktu-waktu membutuhkan pengecekan kondisi kendaraan. Penyedia layanan juga biasanya jadi perusahaan resmi yang terpercaya.

Kapan Sebaiknya Harus Ke Layanan Bengkel 24 Jam

Selain perbekalan, saat mudik lebaran kamu juga harus selalu menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima. Salah satu caranya yakni dengan selalu cek kendaraan selama dalam perjalanan. Lalu kapan kamu harus melakukan cek kendaraan ke layanan bengkel 24 jam? Berikut ulasannya:

1. Saat Memutuskan untuk Istirahat

Setelah beberapa jam perjalanan kamu biasanya akan memutuskan untuk berhenti sejenak untuk meregangkan badan atau kebutuhan lainnya. Saat itulah kendaraan berhenti dan bisa sekalian untuk melakukan pengecekan. Caranya, carilah pemberhentian di layanan bengkel 24 jam atau rest area yang menyediakan layanan bengkel 24 jam.

2. Saat Merasa Kondisi Kendaraan Kurang Baik

Jika kamu yang menyetir sendiri kendaraanmu pasti sudah paham jika merasa ada yang kurang baik dari kendaraanmu. Pada saat itu juga jangan dulu melanjutkan perjalanan dan segera cari layanan bengkel 24 jam untuk melakukan cek kondisi kendaraan.

3. Saat Butuh Tambah Angin untuk Ban

Layanan bengkel 24 jam selama mudik lebaran tidak hanya untuk hal-hal yang urgent. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengisi angin ban kendaraanmu agar nyaman saat berkendara. Hal ini sangat penting karena sangat berpengaruh pada keselamatan saat berkendara.

Artikel Terkait  Perbedaan S1 dan D4, Ketahui sebelum Memilih Jurusan!

Penyedia Layanan Bengkel 24 Jam

Kamu yang membutuhkan layanan bengkel 24 jam bisa selama mudik lebaran bisa mengunjungi beberapa bengkel yang disediakan oleh beberapa perusahaan otomotif. Berikut ini penyedia layanan bengkel 24 jam yang bisa kamu kunjungi:

1. KIA

Pemilik mobil KIA bisa memanfaatkan layanan bengkel 24 jam di berbagai titik lokasi jalur mudik yang tersebar di Jawa dan Sumatra. Layanan yang tersedia yakni servis perbaikan ringan hingga sedang. Terdapat kurang lebih 18 titik lokasi bengkel yang bisa kamu kunjungi selama perjalanan.

2. Toyota

Terdapat kurang lebih 11 posko bengkel 24 jam disediakan oleh Toyota untuk memberikan layanan servis kendaraan di sepanjang jalur mudik. Toyota menyediakan layanan servis untuk kendaraan dalam kondisi darurat dan pemeriksaan untuk kondisi perbaikan ringan.

3. Isuzu

Lain dari yang lain, Isuzu menyediakan bengkel berjalan untuk memberikan layanan pada para pemudik. Tersedia 107 outlet bengkel berjalan yang bisa melayani selama 24 jam untuk para pemudik yang membutuhkan pengecekkan kondisi kendaraan

4. Wuling

Wuling menyediakan program bernama “Wuling Siaga Mudik” yang menyediakan 70 layanan servis. Dari 70 layanan tersebut, terdapat 25 bengkel yang akan melayani servis selama 24 jam. Sedangkan 45 bengkel lainnya hanya buka sampai jam 5 sore saja.

5. Hyundai

Perusahaan otomotif yang satu ini juga menyediakan 26 layanan bengkel 24 jam. Layanan yang diberikan juga mencakup kondisi darurat pada kendaraan. Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan mobile charging service untuk kendaraan menggunakan tenaga listrik.

Demikian pembahasan layanan bengkel 24 jam selama mudik lebaran. Sangat penting buat kamu untuk selalu cek kondisi kendaraan selama mudik agar perjalananmu aman. Kamu tak perlu bingung karena sepanjang jalur mudik lebaran terdapat banyak titik lokasi layanan bengkel 24 jam.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan komentar