Alasan Memilih Oli X-Ten di Planet Ban

Memilih oli untuk performa mesin motor memang tidak bisa sembarangan. Salah satu pilihan oli motor terbaik adalah oli X-Ten yang bisa kalian temukan di Planet Ban. Namun sebelum masuk kesana, kita bahas dulu yuk servis motor secara general.

Bagian Rutin Servis Motor

Service motor secara rutin adalah tindakan penting yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi motor dalam performa optimal. Pemeriksaan rutin ini melibatkan pengecekan berbagai bagian motor, termasuk oli mesin, oli gardan, busi, kampas rem, filter udara, aki, ban, dan tune-up motor. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan mengapa service motor secara rutin diperlukan dan bagian-bagian yang perlu diperiksa.

Oli Mesin

Oli mesin memiliki peran penting sebagai pelumas, pendingin, dan pelindung mesin. Oleh karena itu, penggantian oli secara rutin berdasarkan jarak tempuh yang ditentukan oleh pabrikan sangat penting. Oli mesin X-Ten berbahan dasar ester dapat menjadi pilihan yang baik karena mampu memberikan perlindungan yang lebih baik dan umur mesin yang lebih panjang.

Oli Gardan

Bagi pengguna motor matic, penggantian oli gardan secara rutin juga perlu dilakukan. Oli gardan berfungsi untuk melumasi gear yang ada di Continuously Variable Transmission (CVT). Penggantian oli gardan dapat dilakukan dua kali lebih jarang dibandingkan dengan penggantian oli mesin.

Busi

Busi adalah komponen penting dalam mesin motor yang berfungsi menghasilkan percikan api untuk membakar campuran bahan bakar dan udara. Busi yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan kesulitan dalam menyalakan motor. Oleh karena itu, penggantian busi secara berkala perlu dilakukan untuk menjaga performa mesin yang optimal.

Kampas Rem

Kampas rem adalah bagian penting dalam sistem pengereman motor. Jika kampas rem sudah tipis, kemampuan pengereman menjadi berkurang, meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, kondisi kampas rem harus dicek secara rutin selama melakukan service motor.

Filter Udara

Filter udara berfungsi menyaring udara yang masuk ke ruang pembakaran untuk mencegah kotoran mengganggu kinerja sistem injeksi atau karburator. Filter udara perlu diperiksa apakah masih bisa dibersihkan atau harus diganti untuk menjaga kualitas udara yang masuk ke mesin.

Aki atau Accu

Aki adalah sumber daya listrik penting dalam motor. Tegangan aki harus berada dalam rentang yang tepat agar motor dapat berfungsi dengan baik. Jika tegangan tidak sesuai, terjadi kebocoran, atau terminalnya berkarat, maka perlu dilakukan pemeriksaan dan penggantian aki yang tidak layak.

Artikel Terkait  Ini Alasan Wajib Cek Mesin Pada Mobil Bekas, Apa Saja?

Ban Motor

Pemeriksaan kondisi ban secara berkala juga sangat penting. Pemeriksaan mencakup tekanan udara dalam ban, keausan ban, dan lain-lain. Kondisi ban yang baik akan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Tune-up Motor Rutin

Tune-up motor melibatkan pemeriksaan keseluruhan komponen motor yang berhubungan dengan performa keseluruhan motor. Pemeriksaan ini meliputi tekanan ban, kondisi lampu, membersihkan karburator (saringan udara), memeriksa tegangan rantai, rem, dan klakson. Tune-up motor seringkali juga melibatkan penggantian oli mesin, oli gardan, atau sparepart lainnya yang diperlukan.

Alasan Memilih Oli X-Ten

Oli mesin memainkan peran penting dalam menjaga kinerja dan keawetan mesin kendaraan. Saat memilih oli, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah jenis bahan dasar yang digunakan dalam formulasi oli. Salah satu pilihan yang semakin populer adalah oli berbahan dasar ester. Artikel ini akan menjelaskan alasan mengapa memilih oli berbahan ester dapat menjadi pilihan yang baik, dengan fokus pada keunggulan oli X-Ten yang berbahan dasar ester untuk pengendara motor.

Performa Optimal dalam Suhu Tinggi

Salah satu keunggulan utama oli berbahan ester adalah kemampuannya untuk menahan panas dan mempertahankan kinerja yang optimal dalam suhu tinggi. Oli X-Ten dengan bahan dasar ester diklaim memiliki suhu kerja yang lebih rendah dibandingkan dengan oli konvensional. Hal ini berarti oli X-Ten mampu menjaga suhu mesin tetap stabil, mencegah overheat, dan mempertahankan performa mesin yang konsisten, terutama dalam kondisi ekstrem atau saat berkendara dalam cuaca panas.

oli x-ten double ester matic

Pelindungan Optimal dan Pengurangan Gesekan

Lapisan ester dalam oli X-Ten membentuk pelindung tambahan pada permukaan logam mesin. Hal ini membantu mengurangi gesekan antara komponen mesin, seperti piston dan silinder. Pengurangan gesekan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi mesin, tetapi juga mengurangi keausan dan kerusakan pada komponen-komponen vital mesin. Dengan oli X-Ten berbahan dasar ester, pengendara motor dapat mengandalkan perlindungan optimal dan umur mesin yang lebih panjang.

Artikel Terkait  Informasi Terbaru Harga Mobil Toyota Yaris 2023

Pembersihan yang Efektif

Kandungan Ester dalam oli X-Ten juga memiliki kemampuan pembersihan yang efektif terhadap sisa-sisa pembakaran dan kotoran pada mesin. Kemampuan cleansing yang baik membantu menjaga kebersihan mesin, mencegah pembentukan kerak, dan mengurangi penumpukan endapan yang dapat mengganggu kinerja mesin. Dengan oli X-Ten berbahan ester, pengendara motor dapat merasakan mesin yang lebih bersih dan bebas dari kotoran yang dapat mengganggu kinerja.

Masa Pakai yang Lebih Panjang

Oli X-Ten berbahan ester diklaim memiliki masa pakai yang lebih panjang dibandingkan dengan oli konvensional. Dalam kondisi normal, penggantian oli X-Ten dapat dilakukan setelah mencapai 5.000 km untuk motor. Kelebihan ini memberikan keuntungan bagi pengendara motor, karena frekuensi pergantian oli menjadi lebih jarang, menghemat waktu dan biaya yang terkait dengan pemeliharaan kendaraan.

Kualitas dan Kepercayaan pada Merek X-Ten

Oli X-Ten dengan bahan dasar ester diproduksi oleh PT Surganya Motor Indonesia. X-Ten telah mendapatkan pengakuan dari pengguna motor yang merasakan manfaat dan keunggulan dari penggunaan oli ini. Meskipun mungkin belum terkenal secara luas, X-Ten menawarkan kualitas dan kepercayaan sebagai produsen oli yang berkomitmen untuk memberikan performa maksimal dan perlindungan terbaik untuk mesin kendaraan.

Memilih oli berbahan dasar ester, seperti oli X-Ten, dapat memberikan sejumlah keunggulan yang signifikan untuk pengendara motor. Dari performa optimal dalam suhu tinggi hingga pelindungan dan pembersihan yang efektif, oli X-Ten berbahan ester menawarkan perlindungan yang lebih baik dan umur mesin yang lebih panjang. Dengan mempercayakan mesin Anda pada oli X-Ten berbahan ester, Anda dapat merasakan peningkatan kinerja dan ketahanan mesin yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan bebas khawatir.

Servis Motor di Planet Ban

lokasi planet ban

Jika Anda mencari bengkel servis motor yang terpercaya dan memberikan hasil yang memuaskan, maka Planet Ban adalah pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harus memilih Planet Ban

Penggunaan Oli X-Ten yang Eksklusif

Planet Ban adalah satu-satunya bengkel servis motor yang menggunakan oli X-Ten sebagai pilihan eksklusif. Oli X-Ten merupakan oli dengan teknologi tinggi berbahan dasar ester, yang mampu memberikan perlindungan dan pelumasan yang optimal untuk mesin motor. Dengan menggunakan oli X-Ten, motor kamu akan memiliki performa yang lebih baik, umur mesin yang lebih panjang, dan keandalan yang terjamin.

Artikel Terkait  Mau Beli Mobil? Kenali Dulu Fitur Drive Mode Berikut Ini

Kebersihan dan Pemeliharaan Total Mesin

Salah satu perbedaan utama antara servis motor di Planet Ban dengan tempat lain adalah tingkat kebersihan dan pemeliharaan total mesin. Saat melakukan service motor di Planet Ban, seluruh bagian dan komponen mesin akan dibersihkan secara menyeluruh. Hal ini termasuk kepala silinder, blok CVT, klep mesin, piston, throttle body, dan lainnya. Dengan proses pembersihan menyeluruh ini, mesin motor akan terlihat seperti baru dan memberikan performa yang optimal. Motor kamu akan memiliki tarikan yang lebih enteng, emisi turun hingga lebih dari 70%, konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, dan mesin yang bersih secara total.

Harga Terjangkau

Planet Ban menawarkan harga service motor yang sangat terjangkau. Harga service motor injeksi hanya Rp20.000,-, service CVT sekaligus rantainya Rp19.500,-, dan service throttle body juga hanya Rp20.000,-. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Anda dapat mendapatkan pelayanan terbaik untuk motor tanpa perlu khawatir mengeluarkan biaya yang besar.

Melakukan service motor secara rutin sangat penting untuk menjaga performa dan keandalan motor. Pemeriksaan terhadap berbagai bagian seperti oli mesin, oli gardan, busi, kampas rem, filter udara, aki, ban, dan tune-up motor akan memastikan motor dalam kondisi yang baik. Dengan melakukan service motor secara rutin, pengendara dapat memperpanjang umur mesin, meningkatkan keamanan berkendara, dan memastikan motor beroperasi dengan optimal. Dalam melakukan service motor, memilih bengkel yang terpercaya seperti Planet Ban yang menawarkan layanan terbaik dan menggunakan teknologi tinggi, seperti oli X-Ten berbahan ester, dapat menjadi pilihan yang bijak.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

7 pemikiran pada “Alasan Memilih Oli X-Ten di Planet Ban”

  1. Selama ini, aku ganti ban di Planet Ban, tapi servis di bengkel langganan. Jadi pengen cobain all in one servis di Planet Ban.. Lebih bagus dan lebih hemat nih..

    Balas
  2. Oli memang part yang krusial, Mas. Pernah kelamaan ga ganti oli mesin, jadinya tarikan motor jadi memble. Ganggu aktivitas sehari-hari. Alhamdulillah di Planet Ban bisa servis rutin dan ganti ban dengan banyak pilihan jenis dan harga. Top!

    Balas

Tinggalkan komentar