Serunya Meluncur di Air Terjun Aling-aling Bali

Selain keindahan pantainya, ternyata Bali juga menyimpan wisata alam berupa air terjun yang indah. Salah satunya adalah air terjun aling-aling yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter. Tingginya air terjun ini membuat guyuran airnya sangat deras dan menghujam menuju ke kolam air yang ada di bawahnya. Sekelilingnya juga terdapat sejumlah tebing tinggi yang tak kalah indah.

Berkenalan Air Terjun Aling-aling Bali

Beberapa daya tarik wisata air terjun ini adalah:

Alam yang indah di sekitar air terjun

Kondisi alam di sekitar air terjun ini sangat asri dan masih asli. Variasi vegetasi tanaman hutan yang beraneka ragam menjadikannya semakin terlihat asri dan indah.

Bermain air terjun dengan perosotan air terjun

air terjun aling-aling

Air terjun disini memiliki laju air yang deras dan licin sehingga bisa dimanfaatkan menjadi perosotan untuk merosot kebawah kolam bawah. Tentunya kamu juga harus memiliki nyali untuk bisa meluncur di air terjun ini. Kamu bisa merasakan sensasi meluncur yang luar biasa dan menyenangkan. Kemudian kamu bisa berenang di kolam sambil memandang keindahan alam yang alami.

Lompat dari tebing air terjun kroya

elanjutnya kamu bisa terjun bebas dari atas tebing di sekeliling air terjun. Sebaiknya jika kamu tidak berani atau ragu-ragu kamu jangan melakukan lompatan di atas tebing. Karena butuh keberanian dan keyakinan untuk melompat dari atas tebing. Bila kamu belum terlatih melakukan ini sebaiknya jangan lakukan karena bisa membahayakan hidup.

Selain bermain di air terjun aling-aling, kamu juga akan menemukan fasilitas lainnya seperti kafe, restaurant, dan tempat bermalam. Jika kamu mau mengunjungi air terjun ini tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, tetapi kamu bisa memberikan donasi secara sukarela. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Sebaiknya kamu memakai jasa guide lokal saat ada di kawasan air terjun aling aling, karena lokasinya yang masih asli sehingga belum tersedia fasilitas jalan yang baik.

Lokasinya wisata ini berada di desa sambangan, kecamatan sukasada – kabupaten buleleng – provinsi Bali. Jaraknya kurang lebih 110 kilometer dari lokasi bandara internasional ngurah rai. Jika kamu dari Denpasar maka perlu menempuh jarak kurang lebih 80 kilometer.

Itulah keseruan berwisata di air terjun aling-aling. Kamu juga bisa mengunjungi air terjun lainnya yang memiliki daya tarik serupa. Berwisata yang dekat dengan alam seperti ini akan menghilangkan penatmu selepas lelah bekerja.

Rasakan juga pengalaman seru berwisata ke Bali dengan menggunakan bus. Kamu bisa menggunakan aplikasi Pegipegi untuk memesan tiket bus. Dapatkan tiket bus online murah via Pegipegi dengan praktis. Kamu bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui aplikasi Pegipegi. Alhasil, kamu bisa berkeliling wahana liburan terpopuler di Bali dengan lebih menyenangkan bersama Pegipegi. Lewat aplikasi Pegipegi kamu bisa memesan berbagai tiket transportasi dan akomodasi dengan mudah.

 

Sumber:

https://www.tempatwisata.pro/wisata/Air-Terjun-Aling-Aling

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar