Apa Perbedaan Antara Teks Kosong dan Spasi

Dalam tulisan, teks dan spasi kosong bisa tampak seperti hal yang sama. Keduanya adalah ruang kosong yang dapat memisahkan kata dan karakter.

Meskipun mereka mungkin terlihat seperti itu, ada yang sangat berbeda. Dalam postingan ini, kita akan melihat beberapa perbedaan tersebut sehingga lain kali seseorang menyebutkan kedua istilah ini, Anda dapat mengetahui dengan tepat apa artinya.

Apa itu Teks Kosong?

Teks kosong juga disebut sebagai teks tak terlihat dalam bahasa Internet. Teks ini pada dasarnya terdiri dari karakter Unicode yang tidak terlihat atau kosong yang tidak dapat diamati tetapi masih dapat disalin dan ditempelkan.

Ada berbagai karakter Unicode yang dapat digunakan untuk tujuan ini, yaitu untuk membuat teks kosong. Misalnya, karakter Pola Braille U+2800 adalah salah satu karakter yang tidak terlihat yang tidak dapat dilihat tetapi dikenali sebagai dapat dimasukkan dan dipilih, dll.

Teks kosong tidak hanya berwarna putih. Mewarnai teks dengan warna putih dan meletakkannya di latar putih (seperti kebanyakan halaman dokumen) adalah solusi sementara untuk membuat teks kosong. Tetapi teks seperti itu dapat dengan mudah terlihat jika latar belakangnya menjadi hitam (yang terjadi pada fitur “Mode Gelap” yang didukung oleh banyak situs web dan pengolah kata) dll.

Apa itu Ruang?

Dibandingkan dengan teks kosong, spasi sederhana dapat didefinisikan sebagai karakter yang memisahkan dua kata dalam sebuah kalimat. Meskipun spasi (yang bisa Anda peroleh dengan mengetuk bilah spasi di keyboard) secara teknis adalah karakter Unicode, itu hanya melayani tujuan pemisahan yang disebutkan di atas.

Karakter Unicode untuk ruang standar adalah U+0200, dengan permutasi yang berbeda untuk versi penyandian yang berbeda.

Artikel Terkait  RajaBacklink Mudahkan Cara Promosi Universitas di Internet

Apa Perbedaan Utama Antara Teks Kosong dan Spasi?

Perbedaan utama antara teks kosong dan spasi adalah teks kosong dapat dimasukkan ke dalam bidang pesan dan dikirim tanpa karakter lain. Namun, jika Anda hanya menambahkan spasi, Anda tidak akan dapat mengirim pesan (di sebagian besar aplikasi dan kasus).

Hal yang sama berlaku untuk menjalankan perintah atau kueri di mesin telusur dan kotak masukan. Anda dapat menjalankan kueri menggunakan teks kosong, meskipun hasilnya akan kosong. Tetapi jika itu hanya ruang sederhana, perintahnya tidak akan dieksekusi sama sekali.

Demikian pula, meskipun spasi dan teks kosong dapat dipilih, hanya yang terakhir yang dapat disalin dan ditempel. Anda tidak dapat menyalin-menempel ruang sederhana.

Bagaimana Cara Menggunakan Teks Kosong?

Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakan teks kosong saat diperlukan. Meskipun spasi dapat dimasukkan dengan menekan tombol, tidak demikian halnya dengan teks kosong.

  1. Metode nomor 1: Menyalin Karakter Secara Manual

Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan teks kosong adalah dengan mencari karakter kosong secara online secara manual. Anda dapat membuka indeks karakter Unicode secara online dan dengan mudah menemukan salah satunya.

Begini tampilannya di Compart .

Selain karakter U+2800, karakter Pengisi Hangul U+3164 juga dapat digunakan untuk membuat teks kosong.

Setelah Anda menemukan karakter di indeks, Anda dapat menyalinnya ke papan klip dan menempelkannya di mana pun Anda membutuhkannya.

  1. Metode Nomor 2: Menggunakan Generator Teks Kosong Online

Proses ini jauh lebih langsung dan lebih mudah daripada metode yang disebutkan di atas. Alih-alih menggunakan indeks Unicode, Anda cukup menggunakan generator teks kosong. Satu-satunya downside di sini adalah bahwa saat menggunakan indeks memberi Anda wawasan tentang karakter persis yang Anda dapatkan, Anda tidak begitu jelas tentang apa yang Anda dapatkan saat menggunakan alat.

Artikel Terkait  Pengertian Listicle dan Jenisnya

Ada banyak alat seperti itu tersedia di Internet. Berikut adalah screenshot dari generator teks kosong dari Textreverse.    

perbedaan tulisan kosong dan spasi

Alat-alat ini biasanya memungkinkan Anda menyalin karakter dengan melakukan klik sederhana. Anda dapat melihat opsi untuk itu pada gambar di atas.

Kesimpulan

Teks kosong berbeda dari spasi normal. Kami telah membahas perbedaannya secara detail di atas. Penting untuk mengetahui tentang kedua karakter ini karena mudah bingung di antara keduanya. Kami harap Anda memiliki gambaran yang lebih jelas tentangnya setelah membaca posting ini.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar