Layanan Add On IndiHome Langit Musik Berdayakan Musisi Lokal

Ada yang pernah dengar Langit Musik, layanan yang mendukung para seniman musik lokal? Berbicara soal musisi lokal Indonesia tentunya tidak terlepas dari masalah pembajakan yang terjadi berulang kali dan merugikan para pelaku seni ini, IndiHome sebagai brand internet terbaik Indonesia berupaya menghadirkan layanan yang dapat membantu perkembangan musik dan musisi lokal dengan layanan Langit Musik di era layanan streaming seperti sekarang ini.

Sebagaimana kita tahu layanan streaming merupakan salah satu shortcut yang banyak digunakan musisi indie untuk meningkatkan visibilitas mereka di mata publik, kalian tentu sering mendengar nama-nama seperti Tri Suaka yang memanfaatkan fitur Youtube agar dapat diperhitungkan dalam dunia musik nasional.

Tak hanya itu saja, berdasar laporan Global Music Report 2021, layanan streaming musik di Indonesia menduduki peringkat pendapatan tertinggi di dunia industri musik tanah air, maka tak heran jika layanan ini bisa menjadi salah satu media yang dapat membantu musisi lokal untuk dapat berkembang.

Fitur Langit Musik, Add On terbaru dari IndiHome

langit musik add-on IndiHome

Dikutip dari situs teknologi Pricebook, Langit Musik adalah salah satu layanan Add-on IndiHome yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses ribuan lagu dari berbagai genre musik di seluruh dunia. Layanan ini dikembangkan oleh anak usaha Telkom Indonesia, Langit Musik Digital Nusantara (LMDN), yang bekerja sama dengan NUON Digital Indonesia memiliki misi untuk mendukung perkembangan musik indie di Indonesia.

Pop Lokal

Add-on Langit Musik memiliki fitur-fitur yang membuatnya berbeda dari layanan streaming musik lainnya. Salah satunya adalah tampilan pop lokal yang menampilkan daftar lagu dari musisi Indonesia. Fitur ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Musik Nasional guna memberikan kesempatan bagi musisi indie untuk memperkenalkan karyanya kepada masyarakat lebih luas lewat jalur streaming.

Artikel Terkait  Perbedaan User, Session, Pageview dan Unique Pageview

Layanan streaming & podcast Langit MusikMenurut Aris Sudewo selaku CEO NUON Digital Indonesia, tampilan Pop Lokal ini diharapkan dapat membantu para musisi dan penikmat musik lokal mengakses karya musik baru dari tanah air, ada berbagai konten lokal berkualitas dihadirkan mulai dari genre dangdut, pop dan masih banyak lagi

Langit Musik Live

Selain itu, Langit Musik juga menawarkan fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk menonton konser musik secara langsung dari aplikasi. Layanan ini bernama Langit Musik Live, dan telah menampilkan berbagai artis dari berbagai genre musik.

Mixtape

Dukungan Langit Musik terhadap musik indie juga terlihat dari fitur Mixtape yang ada di dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar lagu sendiri dan membagikannya kepada teman-teman. Ini merupakan kesempatan bagi musisi indie untuk memperkenalkan lagu-lagu mereka kepada penggemar mereka.

Kolaborasi Mendukung Musik Lokal

Dalam upaya mendukung perkembangan musik indie di Indonesia, Langit Musik juga telah bekerja sama dengan berbagai label musik indie. Hal ini memungkinkan lagu-lagu dari musisi indie untuk tersedia di dalam aplikasi Langit Musik, sehingga dapat diakses oleh jutaan pelanggan IndiHome.

Kehadiran Langit Musik di IndiHome juga menjadi bukti dukungan Telkom Indonesia terhadap perkembangan musik di Indonesia. Dengan adanya Langit Musik, pelanggan IndiHome dapat menikmati musik dari berbagai genre dan mendukung perkembangan musik indie di Indonesia.

Cara Mengakses Add On Langit Musik IndiHome

Bagi pengguna IndiHome TV, kini dapat menikmati layanan Langit Musik yang telah hadir di dalam layanan IndiHome TV menggunakan perangkat Set-Up-Box (STB). Pelanggan dapat melakukan streaming seluruh lagu dan podcast di katalog Langit Musik dengan koleksi lebih dari 11.000.000 lagu lokal dan internasional serta podcast pilihan.

Artikel Terkait  Perbedaan Proses Pembuatan Skrip Film Jaman Dulu dan Sekarang

Untuk dapat berlangganan layanan Langit Musik di IndiHome TV selama 30 hari, tersedia 2 paket pilihan, yaitu Silver dengan harga Rp 5,000 dan Gold Premium dengan harga Rp 10,000.

Berikut adalah cara untuk menikmati layanan Langit Musik di IndiHome TV:

  1. Buka Usee Apps Store yang ada pada IndiHome TV.
  2. Cari aplikasi Langit Musik.
  3. Install aplikasi Langit Musik.

Nomor IndiHome kamu akan otomatis terbaca saat pertama kali login dalam aplikasi Langit Musik. Jika kamu belum berlangganan IndiHome, silahkan menghubungi Customer Service (CS) 147.

layanan add-on IndiHome Langit Musik

Nah buat kamu yang menggunakan smartphone, cara aksesnya adalah dengan menginstall aplikasi Langit Musik di smartphone kamu. Lagu dapat didengarkan secara streaming tanpa jeda iklan serta dapat di-download dan diputar offline di aplikasi Langit Musik versi mobile Android dan iOS.

Dengan adanya layanan Langit Musik di IndiHome, pengguna dapat menikmati berbagai lagu dari seluruh dunia dengan mudah dan praktis. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati berbagai podcast yang tersedia di katalog Langit Musik.

Langit Musik merupakan layanan Add On IndiHome yang memiliki fitur-fitur menarik dan berbeda dari layanan streaming musik lainnya. Selain itu, dukungan Langit Musik terhadap musik indie di Indonesia juga menjadi bukti bahwa Telkom Indonesia mendukung perkembangan musik di Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Segera berlangganan layanan Langit Musik di IndiHome TV dan nikmati keseruan menikmati berbagai lagu dan podcast dari seluruh dunia dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba, Sahabat Langit Musik!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar