Mengenal Jenis Kucing yang Berbeda-beda

Mungkin, bagi kamu pecinta kuncing, belum tentu tahu jenis-jenis kucing yang ada di dunia. Banyak jenis kucing di dunia, cuma untuk yang dipelihara, memang beberapa atau hanya yang populer saja. Bagi pecinta kucing, jangan sampai kelewatan ini!

Kucing, menjadi populer, di akhir tahun ini. Walaupun zaman dulu sudah ada, tetapi dengan zaman digital, kita bisa tahu banyak pecinta kucing dan malah bertambah. Malu, jika kita seorang pecinta kucing, tetapi tidak tahu jenis-jenis kucing yang ada di dunia. 

Apalagi malu, dengan yang bukan pecinta kucing, tetapi tahu jenis-jenis yang ada di dunia. 

1. Kucing Domestik atau Kucing Kampung 

Kucing domestik, bisa kita bilang sebagai kucing kampung. Kucing ini, paling banyak kita jumpai di sekitar kita, dan jumlahnya banyak, karena berkembang di wilayah masing-masing. Kucing kampung, mudah dipelihara, dan ditemukan di jalan. Jadi bagi kamu yang ingin memelihara bisa gratis. 

2. Kucing Persia

jenis kucing persia
jenis kucing persia

Kucing Persia, menjadi jenis kucing selanjutnya yang jadi favorit. Ras asing ini, pertama kali diimpor ke Thailand. Secara internasional, kucing ini juga menjadi ras yang paling favorit untuk dipelihara. Kucing Persia, memiliki kepala dan dahi yang bulat lebar, dan telinga kecil dengan ujung membulat. 

3. Kucing Anggora

Kucing Anggora, memiliki bulu yang lembut, panjabg, serta lebat. Kucing Anggora, lebih identik dengan badan kurus, jadi tidak segemuk Anggora. Bentuk kepala Anggora segitiga menyerupai singa dengan hidung yang lebih mancung. 

4. Kucing Siam

Kucing Siam, merupakan jenis kucing yang menyerupai ras oriental. Kucing ini, populer di Thailand, dan dianggap paling terkenal dari semua jenis kucing Pedigree. Di negara asal, kucing ini dikenal dengan “Royal Cat of Siam”. Ditemukan pertama kali di Ancient Siamese City of Ayhuda, kota di Buma (tahun 1350-an). 

Artikel Terkait  Perbedaan antara Manusia dengan Hewan. Perlu Kamu Ketahui.

5. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll, merupakan jenis kucing Amerika Serikat dengan nama asli Ragdoll. Ragdoll sendiri, diambil dari sifat jinaknya, sehingga layak disebut boneka. Kucing ini, bermanja-manja dan bergantungan pada tangan sang pemilik.

6. Kucing Maine Coon

jenis kucing Maine Coon
jenis kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon, merupakan jenis kucing yang paling besar, dari semua jenis kucing domestik yang ada. Kucing ini, rata-rata memiliki berat 15 kg. Kucing ini, termasuk jenis kucing yang kuat, identik dengan perkasa, dan bisa bertahan hidup dalam iklim yang ekstrim. 

7. Kucing Sphynx

Kucing Sphynx, adalah jenis kucing yang unik, karena hampir tidak memiliki bulu pada tubuh. Kucing Australia ini, masih memiliki bulu cuma pendek, sehingga hampir menyerupai kulit. Kucing ini, memiliki kelenjar keringat, dan merupakan satu-satunya jenis kucing yang memiliki ini. 

8. Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue, merupakan kucing pelabuhan Arkhangelsk, Rusia. Kucing ini, memiliki bulu yang anggun dan mata hijau berkilau. Lapisan bulunya, sangat berbeda dengan jenis kucing lainnya, memiliki warna perak biru, dengan ukuran pendek, tebal, hingga sangat halus.

9. Kucing Bengal

Kucing Bengal, adalah campuran dari berbagai ras kucing, mulai dari Abyssinian, American Shorthair, Egyptian Mau, Burmese, dan Asian Leopard. Kucing yang masih satu keluarga dengan macan tutul, memiliki sifat yang jinak dan sangat ramah sebagai hewan peliharaan.

10. Kucing Munchkin

Kucing Munchkin, memiliki bentuk tubuh yang unik, tubuh mungil walaupun nanti usianya sudah beranjak dewasa. Bentuk kaki, pendek, dan karakter kucingnya cukup pendiam, manja. Kucing ini,  sangat cocok dijadikan hewan peliharaan yang menggemaskan. 

jenis kucing Munchkin

Itulah, penjelasan mengenai macam-macam kucing yang ada di dunia. Semoga bermanfaat!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar