8 Tips Memilih Rest Area Mudik Lebaran

Mudik menjadi salah satu tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Jauhnya perjalanan saat mudik membuat anda perlu sejenak beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Oleh karena itu, simak tips memilih rest area mudik lebaran agar perjalanan anda lebih nyaman.

Rest area memang menjadi satu kebutuhan untuk para pemudik.  Namun sayangnya tidak semua rest area bisa dijadikan pilihan untuk pemberhentian sejenak. Agar perjalanan anda aman dan nyaman, anda perlu untuk menentukan rest area mana yang anda pilih.

Berikut ini tips memilih rest area mudik yang penting untuk diperhatikan:

1. Memiliki Banyak Toilet

Perjalanan yang begitu panjang membuat anda butuh tempat untuk buang air besar atau sekedar buang air kecil. Jika berhenti di rest area pastikan anda memilih rest area dengan toilet yang banyak agar tidak antri terlalu panjang.

2. Memiliki Toilet Khusus Ibu dan Bayi

Selain toilet untuk orang dewasa, penting juga untuk memilih rest area yang menyediakan toilet untuk ibu dan bayi. Tak jarang banyak pemudik yang juga membawa bayi dan butuh untuk mengganti popok selama perjalanan. Hal ini akan sangat penting untuk anda yang mudik dengan membawa bayi.

3. Tersedia Food Court

Perjalanan mudik jangan sampai membuat anda melupakan kondisi lambung. Oleh karena itu, pilih rest area yang memiliki food court agar anda bisa mampir untuk makan. Pastikan juga food court dalam rest area juga memiliki menu yang beragam agar anda bebas memilih makanan yang cocok di lidah.

4. Tersedia Supermarket

Tips memilih rest area mudik lebaran selanjutnya yakni pastikan tersedia supermarket. Mungkin anda dan keluarga telah membawa bekal makanan ringan dari rumah. Namun, saat bekal anda habis anda bisa membelinya lagi di rest area. Tidak hanya makanan ringan, anda juga bisa membeli kebutuhan lainnya.

Artikel Terkait  Sama-sama Atasi Kemacetan Lalu Lintas, Inilah Perbedaan Sistem One Way dan Contra Flow

5. Ada Tempat Bengkel Servis Kendaraan

Memeriksa kondisi kendaraan sebelum mudik memang yang paling utama dan yang tak kalah penting yakni memeriksa kondisi kendaraan sembari beristirahat di rest area. Jadi pastikan anda memilih rest area yang terdapat bengkel untuk memeriksa kondisi kendaraan anda agar aman saat melanjutkan perjalanan.

6. Memiliki Tempat Ibadah yang Luas

Tempat ibadah juga menjadi kebutuhan saat perjalanan mudik. Terutama bagi anda yang membutuhkan mushola untuk sholat. Pastikan memilih rest area dengan mushola yang luas agar anda tidak perlu antri panjang untuk bergantian sholat dengan pengunjung lain.

7. Memiliki Tempat Hiburan

Tips memilih rest area mudik lebaran yang tak kalah penting yakni tersedia tempat hiburan. Khususnya bagi anda yang menyetir tentu akan jenuh dengan perjalanan panjang yang anda lalui. Selain sopir, barangkali anda membawa anak kecil yang juga butuh untuk sekedar meregangkan badan sembari bermain agar tidak rewel saat perjalanan.

8. Tersedia ATM untuk Penarikan Tunai

Memilih rest area yang menyediakan ATM juga sangat penting. Bagi anda yang persediaan uang tunainya mulai menipis, anda bisa melakukan tarik tunai di rest area yang memiliki ATM. Hal ini sangat penting untuk anda berjaga-jaga agar tidak kehabisan uang selama perjalanan.

Itu tadi tips memilih rest area mudik lebaran yang bisa anda terapkan untuk mudik yang lebih nyaman. Pastikan anda memilih rest area sesuai kebutuhan anda agar perjalanan mudik jadi lancar, nyaman, dan aman. See you!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar