Baju PDH Mahasiswa. Kenali lebih Lengkap!

Baju PDH, sering dibuat seragam mahasiswa dan umumnya dipakai oleh instansi maupun perusahaan. Pakaian kantor, kerja, dan organisasi ini, sering digunakan untuk acara atau kegiatan. Pakaian PDH, dianggap nyaman dan stylish karena enak dipakai.
Bagus dilihat, jika desainnya bagus. Bahan kainnya nyaman dan sejuk, model dan kain yang juga bisa dipilih saat ke konveksi. Sebelumnya, kita perlu tahu PDH itu seperti apa dan untuk mahasiswa itu seperti apa. Berikut ini ulasannya.

Tentang Baju PDH Mahasiswa

Pakaian Dinas Harian (PDH), telah menjadi identitas yang melekat pada seseorang. Bisa dilihat dari pekerjaan, organisasi, atau komunitasnya. Seiring berjalannya waktu, PDH saat ini konsepnya sudah meluas. Mahasiswa maupun pekerja, komunitas biasa, sekarang memakai ini.

Baju PDH mahasiswa, mencerminkan sikap perkumpulan tersebut. PDH, juga bisa dibilang sebagai Pakaian Layanan Lapangan, yang mana terbuat dari bahan tebal, tetap nyaman dengan bukaan depan yang dimiliki. Kancing dan kerah menjadi bagian yang menarik.

Desain standar yang dipunya, seperti di atas. Desain PDH lainnya, bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Pemesanan PDH, biasanya akan ditawarkan oleh pihak konveksi mau yang seperti apa. Nanti biasanya, akan ditawarkan contoh model yang sudah dibuat.

Manfaat Penggunaan PDH

Adanya PDH, memiliki manfaat berikut:

1. Desain jadi lebih Profesional

Baju PDH, rata-rata terlihat bagus dan profesional saat dipakai. Jadi, masih cocok untuk acara formal, baju kerja, dan lain sebagainya. Kelihatan juga, dari brand yang mengusung PDH tersebut dilihat oleh masyarakat luas seperti apa.

2. Memiliki Ciri Khas

Jadi, adanya PDH untuk mengenali perkumpulan tersebut dan sebagai pembeda dengan perkumpulan yang lain. Dengan adanya ciri khas yang dimasukkan ke dalam PDH, baik logo maupun lainnya membuat desain dan visi misi yang dimiliki berbeda.

Artikel Terkait  Perbedaan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan: Persiapkan Dana Pendidikan dari Sekarang

3. Mudah Dikenali

Dari adanya PDH yang kita pakai, apalagi kita perkumpulannya sudah terkenal banyak orang, maka saat mengadakan atau mengikuti kegiatan orang-orang sudah kenal perkumpulan apa itu dari baju tersebut. Jadi, gampang sekali buat branding dari pakaian juga.

4. Pakaian Tahan Lama

Tidak dipungkiri, bahwa dengan pakaian PDH memang tahan awet atau lama, karena bahan yang dipakai juga tebal dan tahan lama. PDH, bisa digunakan berkali-kali tanpa takut tipis dengan cepat.

Perbedaan Baju PDH dengan PDL

Jadi, 2 jenis baju ini yang hampir mirip, tapi beda tempat, yaitu PDH dan PDL. Untuk baju PDH, penggunaannya lebih ke acara-acara formal di dalam gedung. Sedangkan, baju PDL, untuk kegiatan di luar gedung atau lapangan.

PDH, lebih dirancang secara elegan, dan stylish kekinian. Karena hakikatnya, memang untuk pakaian kantor. PDH, juga dirancang untuk tidak memiliki saku. Sedangkan, PDL sebaliknya yang mana didesain dari banyak saku. Jadi sesuai kebutuhan di lapangan.

Untuk kewajiban memakai PDH, hanya berlaku untuk PNS yang bekerja di unit utama dan unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan. Untuk PDH mahasiswa, sekarang terdiri dari berbagai warna, tergantung fakultasnya masing-masing.

Tips Memilih PDH Mahasiswa yang Benar

Tipsnya adalah sebagai berikut:
1. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan tubuh, agar tidak terlihat terlalu ketat atau longgar.
2. Pilihlah bahan yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan mudah.
3. Periksa kualitas jahitan sebelum diterima atau memilih konveksi.

Dengan begitu, PDH siap digunakan dengan berbangga. Jangan lupa, perawatan juga harus dijaga!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan komentar