Connect to Make Impact; KiriminAja Bebas Pilih Ekspedisi Paket

Di era digital yang penuh dengan kemajuan teknologi, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia memiliki peluang besar untuk berkembang dan mencapai pasar yang lebih luas. Namun, dalam upaya mengambil langkah besar ini, mereka memerlukan dukungan yang memadai, terutama dalam hal pengiriman produk kepada pelanggan mereka.

Inilah saatnya KiriminAja, sebuah platform inovatif yang menghubungkan pelaku bisnis dengan ekspedisi, hadir sebagai solusi untuk membantu UMKM memperluas jangkauan mereka dan mencapai dampak yang lebih besar.

Tantangan Pemilihan Ekspedisi Terbaik

Setiap layanan ekspedisi memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing yang dapat menjadi solusi terbaik untuk tujuan pengiriman tertentu. Sebagai pelaku UMKM yang bijak dalam mengelola biaya dan waktu, adalah hal yang wajar memilih ekspedisi yang paling cocok dengan kebutuhan spesifik. Namun, seringkali mengelola beberapa ekspedisi dan melacak pengiriman dengan berbagai platform berbeda bisa sangat melelahkan dan memakan waktu.

Di sinilah keunggulan dashboard KiriminAja menjadi sangat penting. Dengan menggunakan KiriminAja sebagai satu platform terpadu untuk mengelola pengiriman, pelaku UMKM dapat dengan mudah memantau status pengiriman barang ke pelanggan mereka. Ini berarti, meskipun Anda memilih ekspedisi yang berbeda-beda untuk tujuan pengiriman yang berbeda, Anda tetap dapat memiliki visibilitas penuh terhadap seluruh proses pengiriman dari satu tempat.

Keunggulan Layanan KiriminAja

Dengan dashboard KiriminAja, UMKM tidak perlu lagi beralih antar berbagai platform untuk melacak pengiriman. Anda dapat memonitor status pengiriman secara real-time, mengelola pesanan, dan bahkan melakukan pemantauan inventaris, semua dalam satu platform yang terintegrasi. Hal ini menghemat waktu dan energi yang sebelumnya digunakan untuk mengelola berbagai ekspedisi dan memungkinkan fokus lebih besar pada aspek-aspek kunci bisnis Anda.

Menghubungkan UMKM dengan Layanan Pengiriman Terbaik

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh banyak UMKM adalah mencari layanan pengiriman yang terjangkau, handal, dan efisien. KiriminAja hadir untuk menjawab tantangan ini dengan menyediakan akses mudah ke berbagai layanan pengiriman dari berbagai ekspedisi terkemuka.

Artikel Terkait  Panduan Pilih Nama Toko yang Bagus Aesthetic

Connect to Make Impact KiriminAja deh

Kerjasama KiriminAja dengan sejumlah ekspedisi ternama adalah langkah yang sangat menguntungkan bagi pelaku UMKM dan bisnis online. Dengan memiliki akses ke berbagai ekspedisi terpercaya seperti Anteraja, J&T Express, JNE, Lion Parcel, SiCepat Express, dan banyak lainnya, KiriminAja memberikan fleksibilitas luar biasa dalam memilih solusi pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Selain itu, melalui kerjasama dengan Paxel, KiriminAja memberikan nilai tambah yang patut dipertimbangkan untuk penggunaannya. Promo diskon Rp 5.000 per pengiriman menggunakan Paxel selama bulan Oktober 2023 adalah insentif yang menarik bagi pelaku UMKM selaku pelanggan KiriminAja. Dengan Paxel, pengiriman Anda dapat menjadi lebih terjangkau, sementara Anda tetap dapat memanfaatkan semua manfaat yang ditawarkan oleh KiriminAja dalam memantau dan mengelola pengiriman Anda.

promo KiriminAja Paxel

Dengan begitu, UMKM dapat memilih opsi pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, baik itu untuk mengirim produk ke konsumen di kota yang sama atau bahkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Memudahkan Proses Pengiriman

Proses pengiriman yang rumit dan merepotkan dapat menjadi penghambat pertumbuhan bagi banyak UMKM. KiriminAja hadir untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan kemudahan dalam mengatur dan melacak pengiriman.

Dari mengelola pesanan hingga memantau status pengiriman secara real-time, platform ini memberikan alat yang diperlukan bagi UMKM untuk menjalankan bisnis mereka dengan lebih efisien.

Membantu UMKM Mengelola Bisnis dengan Lebih Baik

Selain sebagai layanan pengiriman, KiriminAja juga berfungsi sebagai platform yang membantu UMKM mengelola bisnis mereka secara keseluruhan. Dari kontrol persediaan hingga pemantauan performa bisnis, platform ini menyediakan alat yang diperlukan agar UMKM dapat mengambil keputusan yang tepat untuk pertumbuhan bisnis mereka.

Komitmen untuk Meningkatkan Perekonomian

Dengan visi “Connect to Make Impact,” KiriminAja memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan memberikan solusi dan kemudahan dalam pengiriman, KiriminAja mendukung para pelaku bisnis, terutama UMKM, untuk terus berkembang dan menciptakan lapangan kerja, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada perekonomian negara.

Artikel Terkait  Solusi Implementasi UMKM Go Digital Redcomm Digital Agency Jakarta

Fitur COD Advanced Mudahkan Perputaran Modal UMKM

COD Advance adalah fitur yang disediakan oleh KiriminAja yang memungkinkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan pelaku bisnis online untuk melakukan pencairan cepat (advance) dari pengiriman paket berbasis Cash On Delivery (COD). Dalam sistem COD, pembayaran dilakukan oleh pelanggan saat paket mereka diterima, bukan di muka seperti pembayaran online.

platform kirim paket multi ekspedisi

Dengan COD Advance, UMKM dapat mendapatkan sebagian dana dari nilai barang yang dikirim sebelum paket-paket tersebut benar-benar diserahkan kepada pelanggan dan pembayaran COD selesai.

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan fitur COD Advance di KiriminAja:

Syarat dan Ketentuan

Sebelum dapat menggunakan fitur COD Advance, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi:

  1. Akun KiriminAja Anda harus memenuhi semua syarat penggunaan fitur COD Advance.
  2. Pastikan Anda memiliki paket COD yang sedang dalam proses pengiriman dalam 7 hari terakhir.
  3. Perhatikan limit dan persentase perkiraan dana yang akan dicairkan sebelum mengajukan COD Advance.
  4. Pembayaran (pelunasan) COD Advance akan diambil dari nilai paket COD yang berhasil sampai ke tujuan (delivered) setelah pengajuan COD Advance disetujui.
  5. Anda harus memiliki RTS rate (Return to Sender) maksimal di angka 7% per bulan dalam waktu 3 bulan terakhir dan 30 hari terakhir.
  6. Anda juga perlu melakukan pengiriman paket COD minimal sebanyak 150 AWB (Airway Bill) dan memiliki omzet nilai barang senilai minimal Rp. 15.000.000 per bulan dalam waktu 3 bulan terakhir secara berturut-turut.
  7. Barang yang Anda kirim harus sesuai dengan ketentuan pengiriman dan bukan barang ilegal atau melanggar peraturan pengiriman.
  8. Minimal penarikan COD Advance adalah senilai Rp. 50.000.
  9. Biaya penarikan COD Advance akan bervariasi berdasarkan tier nominal seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Cara Penggunaan COD Advance

  1. Masuk ke dashboard KiriminAja dengan menggunakan URL: http://dashboard.kiriminaja.com/.
  2. Di dalam dashboard, klik menu “COD Advance” yang biasanya terdapat pada sidebar menu.
  3. Akan muncul popup yang akan memberikan informasi apakah akun Anda sudah memenuhi syarat untuk menggunakan fitur COD Advance. Jika akun Anda belum memenuhi syarat, popup akan memberikan penjelasan mengenai persyaratan yang belum terpenuhi.
  4. Jika akun Anda memenuhi syarat, Anda akan melihat popup dengan tombol “Pengajuan COD Advance.”
  5. Klik tombol “Pengajuan COD Advance,” maka sistem akan melakukan pengecekan apakah nominal paket COD yang sedang berjalan memenuhi syarat minimal penarikan.
  6. Jika nominal paket COD Anda memenuhi persyaratan minimal pengajuan, maka akan muncul form pengajuan disertai dengan maksimal nominal yang dapat diajukan.
  7. Jika nominal paket COD yang sedang berjalan belum memenuhi persyaratan minimal pengajuan, Anda akan menerima pemberitahuan.
  8. Setelah mengajukan COD Advance, Anda perlu menunggu proses pengajuan disetujui oleh tim KiriminAja.
  9. Jika pengajuan Anda disetujui, dana akan dicairkan ke rekening yang Anda cantumkan. Pembayaran COD Advance akan diambil dari nilai paket COD yang berhasil terkirim, terhitung dari pencairan yang dilakukan.
  10. Anda dapat melakukan pengajuan COD Advance kembali setelah pengajuan sebelumnya selesai dilunasi.
Artikel Terkait  Stages on Indonesia Trademark Registration

Simulasi Perhitungan COD Advance

Sistem KiriminAja akan menghitung total nilai barang paket COD yang telah Anda kirim dalam 7 hari terakhir. Anda dapat mengajukan COD Advance hingga batas tertentu berdasarkan nilai-nilai tersebut. Biaya penarikan COD Advance akan dikenakan sesuai dengan tier nominal yang Anda ajukan.

Dengan COD Advance, Anda dapat mendapatkan sebagian dana dari nilai barang yang dikirim sebelum pembayaran COD selesai. Ketika paket COD selesai dan pembayaran dari pelanggan diterima, pembayaran COD Advance akan digunakan untuk pelunasan hingga lunas.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Satu pemikiran pada “Connect to Make Impact; KiriminAja Bebas Pilih Ekspedisi Paket”

  1. Wah asik, ada platform inovatif yang sangat memudahkan UMKM menjangkau pelanggan. Gak cuma bantuin proses pengiriman dan monitoring paket (Yang sering banget bikin riweh). Ternyata, KiriminAja juga bisa bantuin kelola bisnis dan manfaat lainnya. Kece dan keren parah sih…

    Balas

Tinggalkan komentar