Mau Beli Mobil? Kenali Dulu Fitur Drive Mode Berikut Ini

Semua mobil keluaran terbaru tentunya dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaru. Dengan kehadiran fitur tersebut tentunya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman sekaligus keamanan kepada pengemudi dan juga para penumpang. Maka itu sekarang banyak produsen mobil yang berlomba-lomba menghadirkan fitur unggulan yang memang bisa menarik minat konsumen untuk membeli mobil tersebut. Lalu apa saja fitur yang ada pada mobil sekarang ini? tentunya ada banyak tapi yang akan dibahas sekarang adalah fitur drive mode.

Apa itu fitur drive mode? sebuah fitur yang membuat pengemudi bisa memilih cara berkendara sesuai keinginannya. Cara kerjanya cukup mudah karena dibantu dengan Electronic Control Unit sehingga pengemudi cukup menekan tombol untuk mengubah cara berkendara. Jika penasaran apa saja fitur yang tersedia di drive mode, berikut ini akan dijelaskan dengan jelas.

Mode Eco

mengenal apa itu drive mode toyota

Mode pertama yang bisa dicoba oleh pengemudi yaitu mode Eco yang bertujuan agar mobil yang dikendarai menjadi lebih irit bahan bakar karena suplai bahan bakar yang masuk ke mesin bisa dikurangi dengan fitur ini atau dengan kata lain membuat bahan bakar dipakai secara efisien. Dampaknya adalah mobil akan terasa berat saat dikendarai dan lebih lambat dibandingkan saat fitur normal.

Mode Sports

Bagi yang suka mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi maka bisa memanfaatkan fitur mode sports dan sangat cocok digunakan di jalan yang memang cocok untuk kecepatan tinggi. Setelah mengaktifkan mode ini, maka tuas akan lebih responsif dan juga bisa melakukan akselerasi lebih cepat. Dengan kecepatan yang tinggi dan tenaga yang besar, tentunya suplai bensin yang masuk ke mesin akan lebih banyak yang membuat mobil lebih boros.

Artikel Terkait  Pengertian Kolesterol, Jenis, Kadar Normal dan Gejala Kolesterol Tinggi

mode driver di mobil toyota

Mode Smart

Selanjutnya ada mode smart yang membuat pengemudi bisa berkesempatan untuk mengatur sendiri cara berkendaranya. Mulai dari penggunaan tuas atau suspensi bisa diatur sendiri sehingga akan menemukan kenyamanan dan menghadirkan sensasi yang pastinya berbeda. Untuk mode ini, tentunya dibatasi untuk hal-hal tertentu saja dan tidak semua fitur bisa dimanfaatkan.

Mode Comfort

Sesuai namanya, mode ini tentunya akan memberikan kenyamanan dalam berkendara untuk pengemudi. Biasanya mode ini diaktifkan saat melakukan perjalanan yang santai di akhir pekan dan juga cocok untuk liburan dengan jarak yang cukup jauh hingga ratusan kilometer. Suspensi pada mode ini akan diatur dengan lembut serta pelan sehingga tetap nyaman walaupun ada guncangan karena permukaan jalan yang tidak rata. Pada mode ini, setir lebih ringan dan manuver mobil akan lebih mudah digunakan saat berkendara.

Jika tertarik dengan fitur drive mode ini, maka bisa langsung cari mobil dengan fitur ini di IBID, salah satu balai lelang terbaik yang menyediakan beragam jenis mobil bekas yang pastinya sudah dicek sehingga harga jual akan sesuai dengan kondisinya. Proses pendaftarannya cepat sekaligus sistem lelang yang transparan membuat balai lelang satu ini banyak peminatnya, segera daftarkan diri ke IBID sekarang.

Tinggalkan komentar