Tambah Tabungan di Aplikasi Investasi dengan Cara 3T

Menabung adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menyiapkan dana cadangan. Namun, ternyata agar bisa bertahan menabung dalam waktu yang cukup lama, ternyata butuh strategi yang tepat.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi investasi. Namun tidak hanya menggunakan aplikasi tersebut saja, tapi Anda juga perlu mengetahui cara 3T agar kegiatan menabung tetap berjalan meskipun kebutuhan dan keinginan terus bertambah. 

Mari kita cari tahu, bagaimana cara kerja metode 3T dalam keberhasilan menabung ini.

Tips Cerdas Menabung dengan 3T

Metode 3T adalah tentukan tujuan, timing dan take action. Dengan berbekal pada tiga hal tersebut, seharusnya aktivitas menabung Anda tidak akan terganggu dan tetap bisa berjalan sesuai dengan rencana awal.

Tujuan: Apa Tujuan Menabung?

Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas terkait masalah keuangan, maka mudah juga untuk melakukan pengecekan ke mana saja uang yang kita gunakan. Itulah mengapa, sebelum mulai menabung, sebaiknya pastikan dengan matang apa tujuan yang ingin Anda capai.

Dengan demikian, maka kegiatan menabung akan terasa menyenangkan dan Anda tidak merasa terpaksa melakukannya. Hal ini karena Anda sudah menyadari, bahwa uang yang ditabung akan bisa digunakan nanti ketika sudah tiba waktunya.

Timing: Tetapkan Waktunya

Ya. Anda juga bisa menentukan timing yang teratur untuk menabung. Misalnya. setiap hari Anda akan menabung pada jam 10.00 pagi setelah selesai belanja. 

Langkah seperti ini akan mengurangi kemungkinan lupa. Karena Anda sudah memiliki jadwal harian. Selain itu, jika Anda juga menggunakan aplikasi investasi, melakukan pembelian reksadana pada pagi hari akan sangat membantu proses transaksi. 

Benar sekali. Ini dikarenakan transaksi akan segera diproses sebelum pukul 13.00 siang. Bagaimana? Sangat menguntungkan, bukan? 

Artikel Terkait  Pembagian Jenis Bank di Indonesia Berdasarkan Fungsinya

Take Action: Tunggu Apalagi? Ayo, Lakukan!

Jadi, tunggu apa lagi? Anda harus segera melakukannya. Untuk memudahkan kegiatan menabung ini, tidak ada salahnya untuk membuat tabel yang berisi jumlah tabungan dan harinya. 

Untuk memulai kegiatan menabung agar tidak terasa membebani, Anda bisa memulainya dengan nominal yang kecil dan terasa ringan. Karena dalam menabung, juga dibutuhkan konsistensi. 

Ketika dengan nominal yang kecil, target bisa dicapai dengan mudah, maka cobalah untuk menambah nominalnya sesuai dengan kemampuan Anda. Segera memulai menabung juga akan membantu Anda mencapai target dengan lebih cepat. 

Alasan Menabung di Aplikasi Investasi Lebih Aman

tips cerdas menabung dengan 3T

Di era digital ini, kegiatan finansial pun akan sangat terbantu dengan kehadiran berbagai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi investasi tadi. Salah satu alasan mengapa aplikasi investasi mulai banyak digunakan adalah  kemudahan akses. 

Sebab hanya dengan menggunakan ponsel saja kita bisa mengetahui setiap progresnya secara berkala. Tentu saja ini juga yang menjadi keunggulan menabung di aplikasi jika dibandingkan menabung secara konvensional menggunakan celengan.

Jangan khawatir. Sebab menabung di aplikasi ini pun aman untuk dilakukan, ya. 

  • Dijamin oleh Lembaga Terpercaya

Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS akan membantu menjamin dan menjaga simpanan atau tabungan semua nasabah perbankan di Indonesia. Lembaga ini juga akan memberikan sanksi pada pihak jika terbukti melakukan kesalahan. 

Tidak hanya oleh LPS, aplikasi yang aman juga berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK nantinya akan mengawasi semua kegiatan keuangan pada semua lembaga keuangan yang sudah terdaftar atau legal.

  • Sistem Keamanan Berlapis

Aplikasi keuangan umumnya memiliki sistem keamanan berlapis dengan menggunakan rangkaian teknologi yang mutakhir. Sistem ini nantinya akan membantu menjadi data privasi dan semua kegiatan transaksi yang kita lakukan. 

Artikel Terkait  Semakin Meresahkan Masyarakat, Kenali Ciri-ciri Pinjol Ilegal Berikut

Aplikasi keuangan yang kredibel biasanya telah menggunakan jaringan yang aman untuk merekam semua kegiatan transaksi Anda. Itulah mengapa, Anda juga akan diminta memasukkan beberapa kode ketika akan mengakses akun perbankan digital.

Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, ada baiknya memang Anda melakukan riset terlebih dahulu. Karena selain keamanan, aplikasi yang mudah digunakan (user friendly) juga salah satu indikator aplikasi yang baik. 

Salah satu aplikasi investasi terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Aplikasi digibank by DBS

Mudah Menabung di Aplikasi Investasi Terbaik 

Kegiatan menabung dengan menggunakan metode 3T tadi akan sangat terbantu dengan kehadiran Aplikasi digibank by DBS ini. Apakah Anda tahu, jika pada tahun 2020, digibank by DBS ini mendapatkan penghargaan Asia’s Safest Bank? 

Tentu saja ini menjadi bukti, bahwa digibank layak menjadi aplikasi investasi terbaik, yang tidak hanya aman digunakan untuk menabung tapi juga aman untuk melakukan berbagai investasi. 

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan digibank by DBS tersebut, antara lain : 

  • Transaksi lengkap, mudah dan aman
  • Tersedia produk asuransi dan memiliki lebih dari 150 produk investasi
  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman dengan approval 60 detik

digibank by DBS juga mudah diakses, karena hanya dengan menggunakan ponsel saja, Anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk menabung untuk masa depan. Dengan demikian, bukankah menabung akan sangat mudah untuk dilakukan? 

Menabung dengan menggunakan metode 3T pun lebih mudah direalisasikan, sebab Aplikasi digibank by DBS memiliki banyak fitur yang siap mendukung Anda. Hal ini dikarenakan ada banyak tools keuangan yang bisa digunakan, mulai dari kalkulator hingga komparasi produk. 

Sudah saatnya Anda menggunakan digibank by DBS untuk membantu mencapai tujuan keuangan dengan lebih cepat, mudah dan tentu saja aman. Agar Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai digibank by DBS ini, silakan kunjungi laman resminya di tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar