Baru Rilis, Inilah Perbedaan Game ‘Honkai Star Rail’ dengan ‘Genshin Impact’

Pada Rabu, 26 April 2023 Hoyoverse telah resmi merilis game terbarunya yaitu ‘Honkai Star Rail’. Tentunya game terbaru ini telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta game atau gamers.

Hoyoverse telah merilis game ‘Honkai Star Rail’ pada platform PC, Android, dan IOS. Hadirnya game ‘Honkai Star Rail’ dalam berbagai platform tersebut tentu memudahkan para gamers untuk bermain game baru ini.

Sama-sama dikembangkan oleh Hoyoverse, apakah perbedaan game ‘Honkai Star Rail’ dengan game ‘Genshin Impact’?

Perbedaan game ‘Honkai Star Rail’ dengan game ‘Genshin Impact

Karena sama-sama di kembangkan oleh Hoyoverse, banyak pecinta game yang penasaran tentang perbedaan game baru tersebut dengan game ‘Genshin Impact’ yang telah memiliki banyak peminatnya hingga saat ini.

Apalagi kedua game tersebut memiliki elemen-elemen tertentu seperti levelling karakter dan senjata, hingga gacha serta pembelian dalam game, yang secara garis besar sama meskipun memiliki sebutan yang berbeda.

Akan tetapi tentunya terdapat perbedaan antara game ‘Honkai Star Rail’ dengan game ‘Genshin Impact’ tersebut.

Pertarungan pada game ‘Honkai Star Rail’ dan game ‘Genshin Impact

Dari sekian perbedaan, perbedaan yang paling mencolok antara game ‘Honkai Star Rail’ dengan game ‘Genshin Impact’ terdapat pada cara kerja pertarungannya. 

Berbeda dengan game ‘Genshin Impact’ yang harus mengandalkan koordinasi tangan dan mata yang baik untuk melawan musuh, pada game ‘Honkai Star Railpemain harus lebih mengandalkan strategi untuk memenangkan pertarungan mereka.

Strategi tersebut terdiri dari memperhitungkan urutan giliran, poin keterampilan, cut-in, dan lainnya saat bertarung. Game ini mengadopsi sistem bertarung (battle system) dengan mekanisme bermain (gameplay) menyerang saling bergantian alias turn-based. 

Artikel Terkait  Mengenal Jurusan Hubungan Internasional. Apa Itu?

Dunia jelajah

Pada game ‘Genshin Impact’ pemain akan berkelana di sebuah dunia fantasi yang penuh dengan pegunungan, daratan, lautan, dan sebagainya.

Sedangkan pada game ‘Honkai Star Rail’ pemain dapat menelusuri dunia luar angkasa yang cukup luas. Selain bertemu dengan karakter baru, mereka juga bisa menelusuri berbagai area dan budaya dari berbagai area luar angkasa yang berbeda, tentunya dengan pemandangan indah yang bervariasi.

Tidak ada dunia terbuka berkelanjutan

Tidak seperti game ‘Genshin Impact’, dunia dalam game ‘Honkai Star Rail ini sebenarnya bukan satu peta besar. Alih-alih memiliki satu peta besar, Star Rail malah memiliki berbagai peta kecil yang di hubungkan oleh area transisi. 

Stamina

Pada game ‘Honkai Star Rail’ yang tidak bertarung di dunia luar, pemain tidak bisa melompat, memanjat, atau berenang. Stamina dalam game ini pun tidak ada batasan seperti pada game Genshin Impact’. Dengan begitu memungkinkan pemain berlari sebanyak yang mereka inginkan di peta.

Dailies

Dailies pada game Genshin Impact’ dalam bentuk ‘komisi harian’. Dalam dailies tersebut pemain harus melakukan empat misi yang dipilih secara acak. Sedangkan pada game ‘Honkai Star Rail’ pemain akan menerima lima misi.

Setiap misi akan memberikan sejumlah poin aktivitas. Pemain harus mendapatkan total 500 poin Aktivitas untuk mengklaim semua hadiah harian.

Untuk bisa bermain game ‘Honkai Star Rail’, berikut spesifikasi perangkat yang disarankan:

PC

  1. Penyimpanan: 20 GB
  2. Prosesor: Intel Core i7
  3. RAM: 8 GB
  4. Grafis: Nvidia GeForce GTX 1060 atau lebih tinggi
  5. Sistem: Windows 10 64-bit atau lebih tinggi
Artikel Terkait  Sejarah Teori atau Konsep Bumi Datar

Android

  1. Penyimpanan: 8,5 GB
  2. Perangkat: Snapdragon 855, Dimensity 1000, Kirin 990, atau prosesor yang lebih tinggi
  3. RAM: 6 GB atau lebih tinggi
  4. Sistem: Android 9 atau lebih tinggi

iOS 

  1. Penyimpanan: 9 GB
  2. Perangkat: iPhone XS, iPhone XR, atau model lebih baru. iPad prosesor Apple A12 atau lebih tinggi
  3. Sistem: iOS 11 atau lebih tinggi ***
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar