Kandungan dalam Shampo secara Umum, Apa Saja?

Nah, kadang kita belum tahu yah, ternyata ada kandungan penting dalam shampo yang mana sangat penting bagi pertumbuhan kulit dan rambut kepala. Selain itu, dengan pemilihan kandungan yang tepat, maka kinerja shampo bisa maksimal, sesuai kondisi kulit. Salah satu pilihan jenis shampo yang bisa digunakan untuk berbagai jenis rambut adalah Dove 3 in 1 Shampo

Dengan adanya kandungan yang utama dalam shampo, maka bisa menyehatkan dan merawat rambut dengan benar, apalagi kandungan netralnya, yang semua jenis shampo, harus ada di situ. Kandungan terbaik, adalah kata kunci untuk aman pemakaian. 

1. Lauryl Glukosida

Lauryl Glukosida (Surfaktan), mampu menghasilkan busa yang mengangkat kotoran pada rambut dan kulit kepala secara mendalam. Kandungan detergen lauryl glukosida, mampu membuat kulit kepala dan rambut lebih halus. Hal itu, tidak terlepas dari bahannya yang memang lembut (lebih lembut). 

2. Minyak Kelapa

Nah, biasanya ini sering kita ketahui pada jenis shampo rambut kering, yang butuh kandungan minyak untuk menetralkan (menyeimbangkan). Kandungan terbaik pada minyak kelapa, mampu menguatkan rambut secara dalam dan luar. Semua itu, dilakukan secara alami, oleh minyak kelapa. 

3. Minyak Zaitun

Nah, ini juga sering kita temui pada kandungan-kandungan tertentu di shampo, pastinya salah satunya untuk mengatasi rambut kering dan menutrisinya dengan baik. Minyak zaitun sendiri, mampu memberikan ragam manfaat untuk kulit dan rambut kepala. Terdapat sifat antibakteri, sehingga sehat. 

kandungan dalam shampo

4. Minyak Alpukat

Nah, ini sepertinya jarang diketahui oleh orang, karena tidak semua produk dalam shampo memiliki kandungan ini. Hanya tertentu-tentu saja. Kandungan pada minyak alpukat sangat bagus dalam menjaga rambut agar tetap maksimal. Bisa membuat lembut, halus, jadi pelembab, dan tampilan bagus. 

Artikel Terkait  Penyebab Gigi Berlubang, Waspadai dari Sekarang

5. Kondisioner

Adanya kondisioner, memang perlu dalam beberapa jenis rambut, karena selain membuat rambut jadi lembut, juga mudah ditata (diatur). Kemudian, adanya kondisioner untuk menambah kandungan air pada lapisan kutikula, sehingga baik untuk kulit kepala juga. Rambut juga akan terjaga kelembabannya.  

6. Bahan Pengawet

Adanya bahan pengawet pada produk shampo, memang diperlukan agar tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka lama. Maksudnya adalah, produk shampo tidak akan mudah rusak dan basi agar tidak rugi. Kemudian, menghindari jamur untuk tumbuh di kulit kepala. 

7. Aqua (Air)

Ini pasti perlu yah, karena tanpa adanya cairan (air), maka semua bahan tidak bisa terdekomposisi secara pasti dan benar. Anggap saja, sebagai bahan utama dan awal dari semua hal yang ada. Gunanya untuk memaksimalkan efek dari bahan-bahan aktif yang menunjang produk shampo dengan baik.  

8. Penambahan Alkohol

Memang, ada penggunaan alkohol yang tidak boleh ada dalam bahan shampo, tetapi bukan berarti bahwa kandungan ini tidak dibolehkan sepenuhnya. Karena masih ada jenis-jenis alkohol lain yang mampu membantu kinerja shampo agar tetap baik dan pastinya dalam takaran yang pas. 

9. Bahan Pengental

Bahan pengental pada shampo, perlu agar isinya banyak dan tidak mudah habis. Muat dalam ukuran alias efisien. Ini juga membantu dalam proses pemakaian (keramas) secara mudah. Biasanya nanti ditambahkan dengan sedikit senyawa kimia sesuai kebutuhan masing-masing, misal glycol distearate.

10. Bahan Pewangi

Bahan pewangi ternyata penting, selama tidak mengganggu kesehatan kulit dan rambut kepala. Pastinya, pemilihan jenis pewangi sudah disesuaikan dengan takaran dan kesehatan yang ada, jadi aman. Kecuali untuk kulit sensitif, pastikan cari shampo yang memang sesuai kebutuhan yah! 

Artikel Terkait  Perbedaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Pentingnya, Tahu akan Kandungan shampo

Kenapa kita perlu tahu, setidaknya bahan umum dari shampo? Agar tidak salah dalam memilih shampo nantinya. Agar kita tahu nantinya kita membeli shampo sesuai kebutuhan rambut atau kulit kepala. Enaknya tahu kandungan dalam shampo, kita bisa mengatasi masalah yang ada sampai tuntas. 

Kamu, juga bisa mencari info lebih lanjut mengenai kandungan yang ada dalam shampo dengan mencarinya di internet. Misal, ada kandungan yang tidak kamu ketahui, daripada salah memilih dan tidak sesuai kebutuhan, kita cari manfaat dan efeknya disana. Good luck

Untuk mencari kandungan yang tepat, kamu bisa memilih shampo Dove yang bisa jadi andalan. Salah satunya adalah Dove 3 in 1 Shampoo, yang mana memiliki kandungan utama dalam shampo, yang diperlukan dalam kulit dan rambut kepala. 

Terdapat juga kandungan lain, yang mendukung kualitas dari rambut itu sendiri, misal ada kandungan serum yang mana bisa mengurangi rambut rontok karena patah secara efektif. Kemudian, ada juga bahan-bahan lain yang mendukung dalam menghilangkan maupun mencegah ketombe untuk datang. 

Dan ini cocok untuk rambut yang sedang kering dan rontok akan suatu hal, butuh perawatan lebih, apalagi ada ketombe. Semangat! Rambut tetap sehat dengan Dove!

Sudah siap untuk cari shampo sesuai kebutuhanmu? Pastikan kandungannya yah!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar